Jumat, 01 Maret 2013

CARA MENGETAHUI NOMOR SPEEDY YANG TERLUPAKAN

Setelah di postingan Sebelumnya saya membahas tentang Cara Blokir Situs Tertentu Pada modem Speedy (TP-Link), kali ini saya mau membahas tentang bagaimana jika kita lupa password modem speedy beserta nomor speedy nya pada saat kita akan setting ulang modem tersebut? biasanya hal yang pertama kita lakukan adalah kita telpon 147, nah loh.. itu juga hanya dikasih hanya 3 digit akhir dari password untuk setting ulang modem tersebut.. makin bingungkan harus mencari kemana lagi.. ada cara kedua sih sebenarnya, yaitu kita pergi ke plasa telkom untuk menanyakan nomor speedy beserta passwordnya.. mending kalau plasa telkomnya dekat rumah atau dekat kantor.. kalau jauh gimana..udah gitu hujan, becek terus gak ada ojek... hahahaha...ciyus, miapah..? bisa juga kita panggil petugas telkomnya datang, itu juga gak sekilas langsung datang, lama kali (sabar donk...)..
harap tenang dulu, berfikir yang jernih.. sambil masak air panas untuk bikin kopi boleh juga tuh biar tambah mantap mikirnya..
10 menit kemudian setelah kopi siap di dalam cangkir kesayangan.. saatnya kita cari tahu tanpa harus hujan-hujanan, ataupun naik ojek..yang harus kita lakukan adalah kita hanya duduk didepan kompi kita sambil minum kopinya dulu boleh lah..
Langkah pertama adalah hidupkan PC dan modem nya terlebih dahulu, setelah itu kita ketik Start menu dan pilih RUN ( jiahhh.. ketemu lagi sama RUN deh..hehe..)
di menu RUN tersebut kita ketik 'telnet' (tanpa tanda kutip) seperti gambar dibawah ini..




lalu tekan ENTER, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini..






kemudian ketik huruf  " o " (ingat : hanya huruf nya yah tanpa tanda kutip), tekan Enter, lalu setelah itu ketik Nomor IP dari modem nya, Biasanya memakai IP bawaan speedynya 192.168.1.1 lalu tekan Enter.
Setelah itu akan diminta untuk mengetik password modem nya.. secara default atau jika udah di reset maka passwordnya 'admin', tapi untuk kemanan biasanya diganti oleh kita sendiri juga bisa nantinya...
Lalu ketik " show all " (tanpa tanda kutip juga).. tekan ENTER jangan lupa... setelah itu tinggal cari deh PPP password dan nomor speedynya seperti tampilan DOS seperti dibawah ini..



Selanjutnya lanjutkan deh settingan modem nya brow..
Nah untuk langkah terakhir nya kita tinggal Sruput deh tuh kopi yang masih panas (karena saking sebentarnya jadi masih panas brow..hehe..), terus Ambil deh sebatang rokok yang ada di samping kompi, sambil nyalain dan isap perlahan...............gkgkgkgkgk.......mantap kan brow..
Selamat men-setting ulang modem speedy nya deh brow..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar