Jumat, 01 Maret 2013

CARA RESET CANON IP2770 ( Berkedip 16x orange )

Setelah beberapa hari ini gak posting karena aktifitas offline yang sedikit repot, Akhirnya hari ini posting walaupun hanya sedikit saja namun semoga bermanfaat untuk semuanya..

oke langsung pada pokok permasalahan yang saya alami, Tepatnya kemarin pagi Printer saya yang bernama Ip2770 yang sudah sekian lama malang melintang membantu saya dalam setiap pekerjaan dan belajar saya putuskan untuk di Infus karena akhir-akhir ini membutuhkan supply tinta yang cukup banyak, daripada saya bolak balik ke tukang tinta hanya untuk isi ulang tinta, itupun harga isi ulang cukup menguras kantong juga..
Singkat cerita saya sudah selesai infus Printer IP2770 punya saya sejak lama, Tapi pada saat pertama dinyalakan di tempat service nya sih normal, hasil warnanya pun OK lah.. nah..pas di rumah saya mau langsung Printing cukup banyak, Setelah saya tekan perintah Print ternyata Tiba tiba muncul peringatan "The following ink may have run out black. seperti gambar dibawah ini :

gif
Akhirnya Saya telpon tuh yang bikin infusan tinta'nya, Ternyata Doi menjawab dengan sangat santai, waallllhhh..wajar saja  mungkin karena sudah ngerti kali yah..
Berikut Adalah penjelasannya:

Langkah pertama adalah coba Jalankan perintah untuk printing, print apa saja, saran saya print yang simple saja yah.. Setelah itu tekan perintah print Maka printer iP2770 akan blink 16x atau terdapat peringatan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.
Terus apa yang harus dilakukan?.. yang harus kita lakukan adalah catridge warna butuh di reset  karena mengalami runout.
Cara Reset'mya : Tekan tombol RESUME atau tombol yang berkedip orange agak lama sampai lampu HIJAU yang berkedip, jangan di tekan terus donk kalau lampu warna hijau sudah berkedip.. lepaskan jika sudah yah..
Biasanya sih Masih berkedip orange, nahhh...itu berarti catridge warna hitam pun memang butuh direset juga tuh.
Cara resetnya sama seperti yang pertama dilakukan : tekan tombol RESUME agak lama sampai lampu HIJAU berkedip, jangan lupa lepaskan tekan nya jika warna hijaunya sudah kedip-kedip..
Pengalaman saya saat itu Printer kembali Normal seperti biasa, Printing banyakpun tanpa kendala...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar